Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Seminar Perempuan Demokrat: Aliya Rajasa Yudhoyono Tekankan Pentingnya Partisipasi Politik Wanita

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Setelah melaksanakan Kongres Luar Biasa Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI), para pengurus melaksanakan seminar di Ruang Abdul Muis, Gedung DPR RI, Senayan, Selasa (25/6/2024). Ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat Siti Rubi Aliya Rajasa saat membuka acara, menekankan pentingnya peran PDRI ke depan.

“Semoga kapal besar ini dapat mengantarkan kita semua, khususnya Partai Demokrat, menuju kesuksesan. Lahirnya PDRI merupakan bentuk semangat perjuangan perempuan Demokrat, untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan, yang realitanya pada saat itu belum begitu banyak mendapatkan peran yang sesuai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di bidang politik,” kata Aliya.

“PDRI didirikan juga dengan semangat ingin memberdayakan perempuan melalui pendidikan politik, agar dapat menumbuhkan pemahaman dan penghayatan berdemokrasi. PDRI juga bertujuan melahirkan perempuan-perempuan Demokrat yang dapat mengisi keterwakilan perempuan dalam lembaga sosial politik, yang dapat memperjuangkan isu-isu mendasar terkait perempuan,” sambung Aliya.

Aliya juga mengingatkan, tujuan besar didirikannya organisasi sayap PDRI.

“Melalui PDRI, kita ingin meningkatkan kesadaran dan partisipasi politik perempuan Indonesia dalam proses politik dan jabatan publik, meningkatkan kualitas dan kapabilitas perempuan Indonesia dalam berdemokrasi, dan mengadvokasi masalah-masalah perempuan yang terkait dengan peran politiknya. Women Support Women,” beber Aliya.

“Mari bersama PDRI kita menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa, membantu menyelamatkan ekonomi negara, merawat demokrasi dan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu rakyat kita. Perempuan Demokrat harus selalu berani memperjuangkan harapan rakyat, menjadi solusi, serta mewujudkan mimpi besar bangsa. Mari kita ajak sebanyak-banyaknya teman, keluarga, handai taulan dan semuanya untuk bergabung bersama PDRI dan bersama kita memajukan bangsa,” tutup Aliya Rajasa Yudhoyono.

Ketua Umum PDRI Vitri C. Malarangeng yang terpilih pada Kongres Luar Biasa PDRI, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga semua rangkaian acara PDRI bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih atas dukungannya, saya menerima amanah ini dengan baik, insya Allah saya akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga PDRI semakin sukses dan maju ke depan. Kita mulai hari ini dengan seminar, dan nanti di akhir juga ada Rapimnas rencananya. Mudah-mudahan semua bisa mengikuti dengan baik,” kata Vitri.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan menyampaikan pesan bagi Ketua Umum PDRI terpilih.

“Kami dari Fraksi Partai Demokrat, siap support dan mendukung semua kegiatan PDRI,” kata Marwan.

Kongres Luar Biasa (KLB) PDRI telah dilaksanakan di Auditorium Yudhoyono, Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (24/6/2024). Dalam acara tersebut, Vitri C. Mallarangeng terpilih sebagai Ketua Umum PDRI Periode 2024-2029. PDRI sendiri termasuk salah satu organisasi sayap Partai Demokrat yang didirikan sejak awal berdirinya Partai Demokrat. Saat ini, PDRI telah berusia sembilan belas (19) tahun.

Seminar ini diikuti oleh puluhan anggota PDRI yang hadir secara langsung di Senayan. Mereka mengenakan jas blazer PDRI bernuansa biru.

Acara seminar tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris MTP Partai Demokrat Andi A. Mallarangeng, Sekretaris PDRI Siti Mufattahah, Bendahara PDRI Nurwayah, serta beberapa Anggota DPR RI antara lain, Melani Leimena Suharli, Lasmi Indaryani, dan Linda Megawati. (Daniel)

Tinggalkan Balasan