Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

GMKI Jakarta Terima 35 Anggota Baru dengan Upacara Basuh Kaki

JAKARTA – Sekitar 35 calon anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jakarta dari berbagai Universitas di Jakarta dilantik di Sekretariat GMKI Jakarta, Jl. Salemba Raya No. 49, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024) malam.

Dalam pelantikan 35 calon anggota baru GMKI Jakarta dilakukan pembasuhan kaki oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Jakarta sebagai upacara organisasi diterimanya menjadi anggota baru GMKI Jakarta.

Pembasuhan kaki para anggota GMKI Jakarta yang baru dengan menggunakan baskom besar selanjutnya membasuh kaki para anggota baru. Kemudian, BPC GMKI Jakarta yang membasuh melap kaki anggota baru itu.

Ketua BPC GMKI Jakarta Chryamon Gultom mengatakan, upacara pembasuhan kaki yang dilakukan adalah mencontoh Tuhan Yesus ketika membasuh kaki murid-muridnya.

“Pembasuhan kaki yang dilakukan kepada para anggota yang lulus Maper (masa perkenalan-red) dan DP (Dewan Pertimbangan-red) agar ke depan para anggota baru menjadi militan, dan menjadi pemimpin yang melayani masyarakat, perguruan tinggi dan gereja dengan kasih,” ujar Crysmon, didampingi Ketua Maper Trifysapto Nainggolan.

Dalam ibadah dan prosesi itu hadir Ketua Dewan Pertimbangan Ralian Jawalsen, SH.,MH, Pengkotbah Pdt. Bernard Ndawu, Ronald Nainggolan dan beberapa senior GMKI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Trifysapto mengatakan, sebanyak 65 mahasiswa baru mendaftar ke GMKI Jakarta untuk menjadi anggota. “Dari 65 anggota baru, sebanyak 41 melakukan Maper dan DP. Hasilnya, sekitar 35 orang lulus menjadi anggota GMKI Jakarta, dan 6 orang tidak lulus,”ujar Trifysapto.

Ketua DP GMKI Jakarta Ralian Jawalsen mengingatkan, agar para kader GMKI Jakarta jangan mengabaikan kuliah karena berorganisasi. “Ber-GMKI dan menjadi sarjana yang unggul adalah satu kesatuan yang tidak dipisahkan, seperti motto GMKI tinggi Iman, tinggi Ilmu, dan Tinggi Pengabdian. Teruslah membawa Syalom Allah di tiga medan pelayan,” (Ralian)

Tinggalkan Balasan