Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Bahas Perubahan Rencana Kerja Anggaran, Komisi I DPR Gelar Raker Tertutup dengan Wamenhan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Komisi I DPR RI menggelar Rapat Kerja (Raker) secara tertutup dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Adapun Raker kali ini membahas mengenai perubahan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tentang penambahan 23 (dua puluh tiga) kegiatan PDN dalam DIPA tahun 2024. Raker sendiri dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Meutya Hafid.

Adapun kehadiran Wamenhen M. Herindra mewakili Menhan Prabowo Subianto yang absen pada Raker hari ini.

“Kami juga perlu sampaikan, kami menerima surat disposisi dari pimpinan DPR RI terkait surat dari Sekjen Kementerian Pertahanan RI Nomor B/1215/8/2024 tertanggal 9 Juli 2024 penyamapaian delegasi undangan rapat kerja DPR RI di mana Menteri Pertahanan mendelegasikan kepada Wakil Menteri Pertahanan untuk menghadiri undangan rapat kerja pada hari ini,” kata Meutya.

Dalam raker hari ini turut hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAU Marsekal Tonny Harjono, dan KSAL Muhammad Ali.

Kemudian Meutya meminta persetujuan agar rapat pada hari ini dibuka dengan sifat tertutup.

“Dengan demikian kehadiran fisik dari Komisi I 18 anggota, dengan 8 fraksi yang hadir, artinya kuoroum terpenuhi dan rapat akan dibuka saya tanyakan kepada mitra sifatnya tertutup atau bagaimana?,” tanya Meutya yang dijawab tertutup oleh Herindra.

“Baik, Raker hari ini kita buka dengan sifat tertutup,” pungkas Meutya Hafid. (Daniel)

Tinggalkan Balasan