Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

BPJS Ketenagakerjaan Salemba Jadikan Agen BriLink untuk Daftar Peserta dan Bayar Iuran

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Salemba dan BRI Cabang Otista melakukan joint marketing untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari segmen pekerja bukan penerima upah.
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba Brian Aprinto, megnatakan kerja sama strategis ini bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan dan memenuhi kebutuhan perlindungan tenaga kerja di wilayah tersebut. ”Melalui kemitraan ini, BRI Cabang Otista akan melibatkan Agen BriLink sebagai agen BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Brian pada acara Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi kepada Agen BRILink pada Juli 2024, di Jakarta Pusat.
Menurutnya, sosialisasi ini agar Agen BRILink tidak hanya memberikan pelayanan terkait pendaftaran dan pembayaran Iuran BPJS Ketenagakerjaan. Namun itu juga untuk memahami manfaat yang diberikan dari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. ”Joint marketing ini meliputi pelayanan pendaftaran kepesertaan baru BPJS Ketenagakerjaan, terutama pekerja dari segmen pekerja informal dan untuk pembayaran iuran setiap bulannya,” jelas Brian.
Brian mengungkapkan saat ini banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan dari sektor informal di lingkungan pasar. Sehingga dengan kerja sama ini seluruh pekerja informal di manapun dapat dengan mudah mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tanpa harus datang langsung ke kantor cabang.
“Pentingnya agen BriLink ini adalah dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat sehingga mereka bisa membayar iuran per bulan tepat Waktu,” ungkap Brian. Sehingga, ketika terjadi risiko dalam bekerja tidak perlu cemas karena sudah terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan. (Dani)

Tinggalkan Balasan