Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Tandatangani MoU dengan Polda Metro, Bank DKI Tambah 12 Gerai Samsat di Pusat Perbelanjaan

JAKARTA – Untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) sambil berbelanja di mal, Bank DKI menambah 12 Gerai Samsat ldi pusat perbelanjaan. Guna memastikan program tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank DKI dengan Pemprov Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja.

Adapun layanan pembayaran pajak pada 12 Gerai Samsat tersebar pada beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis, di antaranya ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI untuk memfasilitasi transaksi non-tunai untuk pembayar PKB dengan menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System, dan EDC Bank DKI. “Saat membayar PKB di Gerai Samsat, warga bisa sambil menikmati berbelanja maupun kulineran di mal,” ujar Herry kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/8).

Herry melanjutkan dengan ditambahkannya layanan Gerai Samsat di berbagai pusat perbelanjaan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar PKB serta meningkatkan peran Bank DKI dan mitra kolaborasi dalam penerimaan pajak daerah yang nantinya akan bermanfaat pada pembangunan di Jakarta. Acara seremoni penandatanganan berlangsung di Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan, kepercayaan, dan jalinan sinergi yang terus diberikan kepada Bank DKI dalam mempermudah proses pembayaran pajak. “Bank DKI menyediakan layanan pembayaran pajak yang mudah dan nyaman. Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima,” ujar Agus.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan melalui sinergi ini, pihaknya dapat terus menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi wajib pajak. “Program ini juga semakin mendorong penerimaan pendapatan daerah agar manfaat dari pembayaran pajak dapat semakin kita rasakan dalam mewujudkan peningkatan pembangunan Kota Jakarta,” kata Arie.

Menurutnya Bank DKI senantiasa mengutamakan pelayanan yang profesional dan inovatif untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah. “Melalui berbagai inovasi layanan digital dan sinergi yang terjalin, Bank DKI bertekad untuk terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta,” tutup Arie. (Joko)

Tinggalkan Balasan